Pages

Rabu, 09 November 2011

Death Note The Movie

Death Note adalah sebuah buku milik Dewa Kematian (Shinigami). Nama yang tertulis pada buku itu akan segera mati terkena serangan jantung apabila tidak dituliskan sebab kematiannya.


Death Note
Ceritanya bermula dari seorang siswa bernama Light Yagami (yang selanjutnya dijuluki KIRA/killer dalam bahasa Jepang) yang menemukan buku catatan milik Dewa Kematian (Shinigami) bernama Ryuk. Setiap nama yang ditulis di buku catatan itu akan mati. Light yang terobsesi dengan dunia yang bersih dari kejahatan pada mulanya menggunakan buku itu untuk menegakkan keadilan. Namun caranya yang salah dengan membunuh para kriminal tentu saja melanggar Hak Asasi Manusia. Sampai akhirnya ia membunuh para FBI yang diberi tugas oleh L untuk mengintainya dengan Death Note yang dimilikinya. Light juga membunuh pacarnya sendiri yang bernama Shiori untuk mendapatkan alibi. Setelah pacarnya meninggal, Light memutuskan bergabung dengan L dalam mengungkap rahasia KIRA yang sebenarnya adalah dirinya.


Death Note 2: The Last Name
Selain Light, ternyata ada orang lain yang memiliki Death Note, yaitu Misa Amane, seorang aktris yang sedang naik daun. Misa mendapatkan buku itu dari dewa kematian yang selalu menjaganya, Jealous yang mati karena melindungi nyawa Misa, dan menitipkannya pada sahabathnya yang bernama Rem. Misa yang memang terobsesi pada KIRA mencari tahu siapa yang menjadi KIRA pertama dan menjuluki dirinya sendiri KIRA kedua. Misa melakukan pertukaran dengan Rem, yaitu menukarkan setengah dari sisa hidupnya dengan mata shinigami, supaya dia bisa melihat nama dan sisa umur seseorang. Sampai akhirnya Misa mengetahui bahwa Light adalah KIRA pertama, Misa jatuh cinta kepada Light dan memintanya untuk menjadikan Misa sebagai pacarnya. Mereka akhirnya bersekongkol untuk mengetahui nama asli L dan membunuhnya. Nama siapakah yang paling akhir tertulis dalam Death Note?


L Change The World
Film ini menceritakan tentang L yang menghabiskan sisa hidupnya dalam 23 hari karena ia telah menuliskan namanya sendiri dalam Death Note. Dalam sisa waktu itu ia harus berjuang melindungi dua orang anak bernama Maki dan Near, dan mencegah penyebaran virus mematikan yang digunakan untuk memusnahkan populasi manusia untuk menciptakan dunia yang lebih baik.







Pemeran Utama
Light Yagami : Tatsuya Fujiwara










L/Ryuzaki : Kenichi Matsuyama








Misa Amane : Erika Toda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar