Pages

Rabu, 28 September 2011

Durarara!! — ヂュラララ!!

Durarara!! (ヂュラララ!! - dyurarara!!) adalah sebuah novel ringan yang ditulis oleh Ryohgo Narita, dan diilustrasi oleh Suzuhito Yasuda. Cerita ini telah diadaptasi menjadi manga dan anime. Manga Durarara!! (Indonesia: DRRR!!) mulai diterbitkan Monthly GFantasy pada 18 April 2009. Sedangkan animenya mulai ditayangkan di Jepang pada Januari 2010. Cerita ini tidak terpusat pada satu tokoh utama, melainkan menceritakan kehidupan mereka masing-masing.




Mikado Ryugamine, adalah seorang pemuda yang hidupnya biasa-biasa saja. Hingga suatu saat, dia menginginkan hidup yang tidak biasa. Mikado diajak teman masa kecilnya, yaitu Masaomi Kida untuk melanjutkan sekolah di Akademi Raira, di kota Ikebukuro. Pada hari pertama di Ikebukuro, Mikado telah mengalami kejadian yang tidak biasa. Ia melihat sang legenda kota, Black Biker. Black Biker adalah seorang pengendara motor, mengenakan baju serba hitam, bahkan motornya pun berwarna hitam gelap. Tidak ada seorangpun yang tahu bagaimana wujud asli Black Biker. Selain itu juga, Kida telah memperingatkan Mikado semenjak tiba di Ikebukuro untuk tidak berurusan dengan orang-orang yang dianggap berbahaya seperti Izaya Orihara dan Shizuo Heiwajima, juga sebuah geng misterius bernama Dollars. 
Mikado Ryugamine
Masaomi Kida 


Tidak berhenti disitu, kejadian-kejadian yang tidak biasa terus dialami oleh Mikado. Seperti pada saat ingin mengungkap misteri seorang gadis yang dikejar-kejar Black Biker, hingga akhirnya Black Biker menunjukkan wujud aslinya yang merupakan dullahan. Dullahan adalah legenda yang berasal dari Irlandia, yaitu semacam dewa kematian yang tidak mempunyai kepala di tempat seharusnya. Kepala itu dibawa di tangannya, bukan di leher.

Black Biker menampakkan wujud aslinya pada Mikado, dan ia ternyata seorang wanita bernama Celty Sturluson. Ia telah berkelana selama puluhan tahun untuk menemukan kepalanya yang hilang. Ia pergi ke Ikebukuro karena merasakan keberadaan kepalanya di kota itu.

Mikado yang mengetahui bahwa kepala gadis yang dikejar-kejar oleh Black Biker adalah kepala sang dullahan, dan ternyata dalang di balik semua ini adalah Perusahaan Farmasi Yagiri yang melakukan riset aneh. Perusahaan ini milik keluarga Yagiri, yang tidak lain adalah teman sekelas Mikado, yaitu Seiji Yagiri. Seiji memiliki seorang kakak perempuan, Namie Yagiri yang merupakan chief perusahaan Yagiri. Akhirnya demi mengungkap kejahatan yang dilakukan Namie dan perusahaannya, Mikado memutuskan bergabung dalam geng Dollars.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar